Masker ketimun untuk wajah segar dan tampak awet muda

Masker ketimun untuk wajah segar dan tampak awet muda

Ketimun atau mentimun adalah jenis sayuran yang mudah ditemukan di pasar, manfaat ketimun adalah sebagai penyeimbang suhu tubuh saat makan makanan yang dirasa mengandung kolestrol yang tinggi atau zat-zat yang kurang baik untuk tubuh maka ketimun mampu menjadi detoxnya. Manfaat ketimun lainnya untuk kulit adalah dapat mendinginkan kulit yang terkena air panas atau akibat luka bakar. Selain itu, ketimun mampu untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit akibat gigitan serangga. Sehingga ketimun banyak ditemukan diberbagai perawatan!

Dari sekian banyak manfaat ketimun ternyata kecantikan juga didapat dari perawatan ketimun yang pastinya tidak ribet dan murah meriah girls. Untuk  kecantikan dan kesehatan kulit manfaatnya antara lain menyehatkan kulit, mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit, mengangkat sel-sel yang telah mati, dan sebagai pembersih kulit serta untuk melembapkan kulit wajah caranya sangat mudah hanya dengan menempelkan irisan ketimun di kulit wajah maka manfaat ketimun sudah bisa Anda rasakan. Selain dapat melembutkan kulit ketimun juga bisa mencegah terjadinya keriput sehingga kulit wajah tampak lebih awet muda. Begitu banyak manfaat ketimun sebagai penyegar kulit yang alami. Pakailah ketimun di kulit Anda maka Anda bisa mendapatkan kulit yang terhindar dari kekeringan, bebas dari jerawat, komedo, serta mencegah penuaan dini.
Manfaat ketimun yang sering ditemukan dalam produk-produk kecantikan wajah adalah dapat menghilangkan jerawat pada kulit. Jerawat seringkali menjadi masalah yang paling dihindari, selaih rasanya yang ngilu jerawat juga membuat wajah menjadi bernoda dan kusam. Anda bisa menggunakan irisan ketimun untuk ditempelkan pada kulit yang berjerawat dan biarkan selama beberapa menit. Ketimun memang terbukti bisa menghilangkan jerawat dengan cukup cepat dan alami girls, wajib dicoba!
Ketimun juga dapat dibuat masker alami wajah. Untuk cara membuat masker ketimun, caranya dengan mengupas kulit ketimun, iris ketimunnya lalu hancurkan. Setelah itu maskerkan merata pada wajah, biarkan hingga mengering. Anda tidak usah khawatir dengan efek samping karena manfaat ketimun ini dapat dirasakan oleh semua jenis kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda perlu melakukan masker wajah dengan ketimun secara rutin, minimal satu kali seminggu. Selamat mencoba!

This entry was posted in Perawatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s